Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Fakta Menakutkan Madrid Usai Pecundangi Roma

Kamis, 18 Februari 2016 – 14:44 WIB
4 Fakta Menakutkan Madrid Usai Pecundangi Roma - JPNN.COM
Fans Madrid. Foto: AFP

jpnn.com - ROMA – Real Madrid membukukan empat rekor menakutkan setelah menekuk AS Roma dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Olimpico, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Madrid akhirnya bisa memperbaiki catatannya ketika bersua tim Italia. Sebelumnya, Madrid hanya mampu memetik satu kemenangan di Italia pada babak knock out.

Yakni ketika menekuk Juventus dengan skor 1-0 pada 54 tahun silam. Saat itu, gol Madrid dicetak Alfredo Di Stefano. Kiper Madrid Keylor Navas juga membuat catatan bagus.

Navas sudah tak kebobolan dalam 623 menit. Catatan itu menempatkannya di posisi ketiga kiper dengan clean sheet terpanjang setelah Jens Lehmann (853 menit) dan Edwin Van Der Sar (657).

Cristiano Ronaldo juga tak mau kalah. Megabintang berjuluk CR7 itu semakin menegaskan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak di luar kandang. Total, Ronaldo sudah membukukan 44 gol dalam laga away.

Dia unggul jauh atas Lionel Messi yang baru mengemas 35 gol. Jese juga mencatat rekor bagus. Golnya pada menit ke-85 merupakan lesakan pertamanya di Liga Champions.

Itu juga gol pertama bagi pemain asli akademi Madrid di babak knock out sejak dua musim terakhir. Pemain terakhir yang melakukannya ialah Alvaro Morata ke gawang Schalke pada 2014 lalu. (jos/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA