Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Cara Mencegah Masuk Angin Saat Sering Keluar Malam

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 18:50 WIB
5 Cara Mencegah Masuk Angin Saat Sering Keluar Malam - JPNN.COM
Ilustrasi sakit perut. Foto: Pixabay

jpnn.com - Tuntutan pekerjaan atau memang gaya hidup sering membuat Anda harus sering keluar malam untuk meeting atau hang out dengan teman-teman.

Untuk itu Anda perlu tahu cara mencegah masuk angin meski Anda sering keluar malam. Karena kondisi tubuh yang drop akibat masuk angin bisa mengganggu semua aktivitas Anda. 

Lalu bagaimana cara mencegah masuk angin meski sering keluar malam?

Jika saat keluar malam Anda terpapar udara dingin, debu, berikut polusi, apalagi sering melakukan perjalanan di atas motor, begini cara mencegah agar tubuh tidak drop akibat kondisi yang Anda anggap sebagai masuk angin. 

  • Pakai jaket tebal, bukan kardigan yang tipis, untuk melindungi tubuh dari terpaan angin dingin yang cenderung dingin.
  • Jangan kunyah permen karet dan minuman bersoda, karena bisa menyumbang udara ke dalam tubuh. Alhasil, udara yang masuk ke lambung melahirkan keluhan perut kembung.
  • Pilih minuman atau makanan berkuah hangat untuk meningkatkan metabolisme, melancarkan sirkulasi darah, serta menenangkan saraf dan otot. Sensasi hangatnya mampu membuat tubuh lebih nyaman setelah terkena terpaan udara dingin pada malam hari. Anda bisa mencoba minuman alami berbahan dasar jahe dan madu.
  • Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga Anda tak mudah sakit meski harus keluar malam.
  • Usahakan untuk mengisi perut terlebih dulu sebelum keluar pada malam hari. Kondisi lambung yang kosong terlalu lama akan meningkatkan risiko timbulnya gejala mag.
    Pakai masker banyak terpapar udara.

Itulah beberapa cara untuk mencegah kondisi kumpulan gejala yang disebut masyarakat sebagai masuk angin, khususnya untuk Anda yang sering keluar malam.

Satu hal lagi yang paling penting, terapkan pola hidup sehat: makan makanan bergizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup, dan kelola stres dengan baik agar daya tahan tubuh tetap kuat.(RN/ RVS/klikdokter)

Anda perlu tahu cara mencegah masuk angin meski Anda sering keluar malam. Karena kondisi tubuh yang drop akibat masuk angin bisa mengganggu semua aktivitas Anda.

Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close