Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Jam Api Membakar 25 Rumah di Ogan Illir Sumsel

Kamis, 22 Juli 2021 – 20:05 WIB
5 Jam Api Membakar 25 Rumah di Ogan Illir Sumsel - JPNN.COM
Ilustrasi kebakaran. Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, PALEMBANG - Kebakaran hebat melanda Desa Pemulutan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan laporan petugas kepolisian setempat kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

Kondisi cuaca yang kering dan berangin menyebabkan api dengan cepat merambat ke setiap rumah semi permanen yang lain.

Melihat kobaran api tersebut warga setempat berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan sederhana dan mengamankan harta benda ke tempat yang aman. 

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.40 WIB setelah dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggualan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan Iriansyah di Palembang, Kamis.

Kabid Penanganan Darurat BPBD Provinsi Sumatera Selatan Ansori menambahkan, sedikitnya ada 29 kepala keluarga dengan total 92 orang kehilangan tempat tinggal, mereka sementara diungsikan ke tenda pengungsian yang didirikan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir.

“Petugas berhasil mengevakuasi dua orang ibu hamil, satu orang lansia dan satu penyandang disabilitas, syukurnya tidak ada korban jiwa,” kata dia. (antara/jpnn)

Kebakaran hebat melanda Desa Pemulutan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close