Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Program Prioritas Ben Bahat-Ujang Iskandar, Silakan Disimak

Jumat, 30 Oktober 2020 – 18:36 WIB
5 Program Prioritas Ben Bahat-Ujang Iskandar, Silakan Disimak - JPNN.COM
Ben Bahat saat bersama warga. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Setiap calon kepala daerah telah menyiapkan gagasan-gagasan yang dibawa untuk ditawarkan kepada masyarakat.

Tak terkecuali bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut satu, Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar, dengan lima program prioritas mereka.

Pertama, pembukaan 50 ribu lapangan kerja baru. Pada poin ini pasangan Ben-Ujang paham betul apa masalah yang sedang dialami masyarakat Kalteng, khususnya para milenial.

Tak bisa dipungkiri, pengangguran masih menjadi musuh terbesar bagi Kalteng.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya, angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) meningkat sebanyak 3,39 persen dibanding tahun lalu.

Kemudian pada program utama Ben-Ujang yang kedua ialah subsidi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dua juta per kepala keluarga.

Program tersebut dinilai sangat membantu di tengah wabah Corona yang memengaruhi pendapatan masyarakat.

Lalu yang ketiga ialah program sembako murah berkala. Poin ini dianggap sangat tepat sasaran karena melihat masih banyaknya penduduk miskin yang perlu diperhatikan kebutuhan pangannya oleh pemerintah.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut satu, Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar telah menyiapkan lima program prioritas, apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close