Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

50 Permukiman di Kalbar Bakal Disulap Jadi Kampung Anies

Selasa, 26 Desember 2023 – 17:38 WIB
50 Permukiman di Kalbar Bakal Disulap Jadi Kampung Anies - JPNN.COM
Capres Anies Baswedan memaparkan program penataan kampung di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua DPW Sobat Relawan Anies Kalbar, Syarief Usman Alkahdri berencana membuat 50 kampung Anies dan AMIN di Kalimantan Barat.

Pria yang menginisiasi transformasi kampung-kampung di Kalbar itu menceritakan awal mula dirinya mencetuskan ide didirikannya Kampung Anies.

"Kita melihat Pak Anies ini tidak punya material untuk berkampanye yang menggunakan dana tidak seperti capres-capres lain. Jadi kami sebagai sukarelawan ingin menjadikan Pak Anies sebagai presiden dengan cara ini," kata Usman di Kampung Kamboja, Selasa (26/12).

Ia menceritakan bahwa para sukarelawan menyebut kampung-kampung itu dengan nama Anies karena ketika itu sang capres belum berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Setelah Pak Anies berpasangan dengan Cak Imin, kami akan membuat kampung-kampung bernama Kampung AMIN. Mudah-mudahan kampung-kampung yang kami jadikan ini akan mendukung Pak Anies di Pilpres 2024," tutupnya.

Dirinya memprediksi kampung-kampung AMIN akan diberdayakan dengan jumlah kurang lebih mencapai 50 kampung. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sukarelawan menyebut kampung-kampung itu dengan nama Anies karena ketika itu sang capres belum berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close