Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

515 Warga Sampang Terima Dana Perumahan

Kamis, 28 November 2013 – 18:59 WIB
515 Warga Sampang Terima Dana Perumahan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menyalurkan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 515 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terkena dampak konflik sosial di Kecamatan Omben dan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura.

Berdasarkan data yang ada, total Kemenpera telah menyalurkan dana BSPS untuk 2.959 MBR di Sampang.

“Hingga saat ini total bantuan BSPS Kemenpera untuk Sampang sebanyak 2.959 MBR,” ujar Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Swadaya Kemenpera Eko D Heripoerwanto dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Kamis (28/11).

Ditambahkannya, bantuan lainnya juga telah disalurkan ke masyarakat penerima bantuan di Kecamatan Kedundung yang juga merupakan salah satu lokasi Quick Wins MP3KI. Saat ini pembangunannya mendekati  tahap akhir pembangunan fisik.

“Penggunaan dana maupun bahan bangunannya tidak boleh disalahgunakan," tegasnya.

Pemerintah, kata dia, sudah menyiapkan mekanisme yang menjamin masyarakat dapat merehabilitasi rumahnya sesuai nilai bantuan, antara lain dengan melibatkan bank penyalur dana bantuan, toko bahan bangunan yang ditunjuk Kelompok Penerima Bantuan, tenaga pendamping masyarakat (TPM), dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Dalam pelaksanaan BSPS tidak boleh ada potongan, pungutan liar atau mark-up. Tahun ini Kemenpera telah mengalokasikan BSPS untuk rehabilitasi 19.060 unit rumah warga Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menyalurkan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 515 masyarakat berpenghasilan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close