Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

56 Warga Terkapar di Aceh Timur Usai Menyantap Bakso Bakar

Jumat, 19 Maret 2021 – 20:59 WIB
56 Warga Terkapar di Aceh Timur Usai Menyantap Bakso Bakar - JPNN.COM
Tim medis mengevakuasi warga yang diduga mengalami keracunan usai mengonsumsi bakso bakar di Desa Sahraja Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (18/3/2021). Foto: Antara Aceh/HO

jpnn.com, ACEH TIMUR - Sebanyak 56 warga Desa Sahraja, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, keracunan makanan setelah menyantap bakso bakar yang dijual di hari pekan di daerah itu.

Peristiwa itu terjadi pada pada Kamis (18/3) sekira pukul 20.00 WIB.

"Semua warga yang keracunan sudah mendapatkan pertolongan medis dan dirawat inap baik di Puskesmas Simpang Ulim dan di Rumah Sakit Zubir Mahmud di Idi," kata Direktur Rumah sakit Zubir Mahmud (RSZM) Aceh Timur Edy Gunawan di Idi, Jumat (19/3).

Edy mengatakan dirinya telah melihat langsung pasien yang dirujuk ke RSZM yang awalnya dalam kondisi kritis. Tetapi sekarang sudah mulai stabil.

“Meskipun sudah stabil, tetapi mereka tetap harus dirawat inap karena pasien masih lemas. Sebelumnya, mereka mual, muntah-muntah, sesak napas, diare dan pusing," kata Edy.

Edy Gunawan mengatakan adapun 56 warga yang diduga mengalami keracunan tersebut terdiri dari belasan anak-anak, remaja dan orang dewasa.(antara/jpnn)

 

Sebanyak 56 warga Desa Sahraja, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, keracunan makanan setelah menyantap bakso bakar yang dijual di hari pekan di daerah itu.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close