Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

57 Kepala Keluarga Kebanjiran

Selasa, 23 Februari 2016 – 09:04 WIB
57 Kepala Keluarga Kebanjiran - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SANGGAU – Banjir terjadi di sejumlah kecamatan karena hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Sanggau. Warga yang tinggal di pinggir sungai pun kini diminta lebih waspada.

“Saat ini yang masih banjir itu di Sekayam. Sekitar 57 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak di sana. Kondisi airnya tadi siang sudah naik hingga lutut orang dewasa, mudah-mudahan turun lagi karena cuaca (matahari) sudah mulai terik. Sementara, banjir yang di Entikong sudah surut, kalau di Beduai kami belum menerima informasi,” papar Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Senin (22/2).

Saat ini, sudah ada harta benda milik masyarakat terkena banjir yang dititipkan ke Koramil Sekayam. Di antaranya ialah hewan ternak maupun kendaraan bermotor. Sujarnawa telah menginstruksikan Danramil siaga 24 jam untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Saya juga sudah memerintahkan Danramil untuk segera berkoordinasi dengan Muspika dan para tokoh masyarakat setempat. Pas kejadian banjir itu juga, masyarakat sudah banyak yang mengevakuasi harta bendanya di Koramil,” tegas Sujarnawa. (rk/jos/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA