Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

6 Kiat Memakai High Heels Untuk Ibu Hamil

Sabtu, 06 Juni 2020 – 08:32 WIB
6 Kiat Memakai High Heels Untuk Ibu Hamil - JPNN.COM

jpnn.com - Wanita yang sedang mengandung tentu harus berhati-hati jika ingin menggunakan high heels. Pasalnya, tak hanya bisa membahayakan ibu yang sedang mengandung, namun juga janin di dalam perut. Tentu Anda tak ingin bukan hal buruk itu terjadi.

Namun, jika Anda sedang hamil dan tetap harus memakai high heels, berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti:

1. Pakai high heels di usia kehamilan trimester pertama dan hindari penggunaannya di trimester kedua maupun ketiga. Mengapa?
Pada trimester pertama, bentuk tubuh belum banyak berubah sehingga keseimbangan masih tetap terjaga.

2. Hindari menggunakan sepatu jenis stilettos, kitten heels, platform heels atau yang memiliki hak tipis dan tinggi. Lebih baik gunakan sepatu dengan hak rendah dan tebal.
3. Pilihlah sepatu yang nyaman di kaki Anda. Hindari menggunakan alas kaki yang menyebabkan kaki sakit, seperti yang ujungnya lancip. Ingat, kaki ibu hamil cenderung membengkak dan akan terasa sakit jika tertekan dalam ruang yang sempit.
4. Jika Anda menggunakan high heels sepanjang hari, jangan lupa untuk mengistirahatkan kaki secara berkala. Istirahat setiap 2 jam sekali, dan lakukan pijatan ringan atau peregangan di kaki Anda.
5. Jika Anda berada di sebuah acara, hindari berjalan atau berdiri terlalu lama dengan high heels.
6. Bawa alas kaki cadangan seperti flat shoes atau sepatu bertumit datar untuk berjaga-jaga jika kaki terasa nyeri.

Penggunaan high heels memang dapat menunjang penampilan. Namun, Anda sebaiknya juga sadar akan adanya bahaya memakai high heels, khususnya saat hamil. Rasa aman dan nyaman tentu jauh lebih baik dibanding hanya mengedepankan penampilan.(NB/AYU/klikdokter)

Yuk, Simak Juga Video ini!

loading...