Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6.500 Warga Dapat e-KTP

Sabtu, 19 Maret 2011 – 19:44 WIB
6.500 Warga Dapat e-KTP - JPNN.COM
BEKASI - Pembuatan KTP elektronik atau e-KTP di Kota Bekasi kali pertama bakal digelar Juni 2011 mendatang. Untuk tahun ini ditargetkan kalau e-KTP akan dibuat untuk 6.500 warga yang tinggal di 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Nandi Surjakandi mengatakan, jumlah penerima kartu e-KTP tahap pertama 6.500 orang dari 2,3 juta jiwa warga Kota Bekasi. Dia juga mengatakan, saat ini mesin e-KTP sudah dikirimkan ke 12 kecamatan.

Mesin itu bantuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bantuan juga termasuk blanko elektrik yang bakal membuat kartu tersebut. Sedangkan gelombang kedua pembuatan e-KTP akan digelar Mei, Juni dan Juli 2011 mendatang.

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya antrean pembuatan e-KTP di setiap kecamatan pada Juni mendatang. Apalagi, e-KTP ini berbeda dengan KTP sebelumnya yang hanya berlaku di daerah tempat tinggal. Lantaran e-KTP akan berlaku secara nasional.

BEKASI - Pembuatan KTP elektronik atau e-KTP di Kota Bekasi kali pertama bakal digelar Juni 2011 mendatang. Untuk tahun ini ditargetkan kalau e-KTP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close