Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

78,9 Persen Publik tak Puas dengan Kinerja Jokowi-JK

Kamis, 05 November 2015 – 16:40 WIB
78,9 Persen Publik tak Puas dengan Kinerja Jokowi-JK - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Foto: Agus W/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Tingkat kepuasan publik terhadap satu tahun pemerintahan Jokowi-JK menunjukkan tren menurun. Dari temuan Lembaga Survei‎ Jakarta (LSJ), saat ini tinggal 48,7 persen publik yang mengaku puas terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

"Ini berarti terjadi penurunan sekitar lima persen dari tingkat dukungan yang diperoleh pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014," kata Rendy Kurnia, p‎eneliti utama LSJ di Jakarta, Kamis (5/11).

Salah satu bidang yang paling mendapatkan kepri‎hatinan publik adalah ekonomi. Dalam setahun ini, publik menilai pemerintahan Jokowi-JK belum berhasil mewujudkan janji-janji di bidang ekonomi yang disampaikan di masa dalam kampanye Pilpres 2014.

Tragedi kebakaran hutan dan bencana asap juga turut mendegradasi tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi-JK. Bahkan kepuasan publik kepada pemerintah terjun bebas.

"Sebanyak 78,9 persen publik tidak puas dengan kinerja Jokowi-JK dalam penanganan asap. Yang puas hanya 14,6 persen," tuturnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Tingkat kepuasan publik terhadap satu tahun pemerintahan Jokowi-JK menunjukkan tren menurun. Dari temuan Lembaga Survei‎ Jakarta (LSJ),

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close