Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

90 Persen Orang yang Nikah Lagi Pakai KTP Palsu

Selasa, 08 Agustus 2017 – 13:00 WIB
90 Persen Orang yang Nikah Lagi Pakai KTP Palsu - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menargetkan perekaman 183 juta data kependudukan rampung akhir tahun ini.

"Akhir tahun ini data kependudukan sudah selesai. Per hari ini sudah 96 persen (merekam e-KTP)," ujar Tjahjo di Jakarta, Selasa (8/8).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengakui, pihaknya masih menemukan sejumlah permasalahan. Namun dengan kerja keras petugas yang ada, Tjahjo optimistis target akan tercapai.

"Masih ada satu juta yang data ganda. Ini memang gampang-gampang sulit. Namun dengan bantuan semua pihak bisa membantu (menyelesaikan) data ganda, sehingga tidak ada keraguan dari semua lembaga baik swasta atau pun pemerintah terkait dengan data kependudukan yang sah," ucapnya.

Tjahjo meyakini dengan adanya data tunggal kependudukan akan memudahkan administrasi kependudukan. Selain itu juga diyakini mampu mengurangi pelanggaran hukum.

"Kalau mau jujur, orang yang menikah lebih dari satu kali itu 90 persen KTP-nya palsu. Orang bisa saja menikah lebih dari satu kali, tapi datanya juga harus satu," pungkas Tjahjo. (gir/jpnn)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menargetkan perekaman 183 juta data kependudukan rampung akhir tahun ini.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close