Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ABG Australia Iseng Mencuri di Bali, Dibebaskan Via Diversi

Kamis, 16 Agustus 2018 – 13:37 WIB
ABG Australia Iseng Mencuri di Bali, Dibebaskan Via Diversi - JPNN.COM
TERCIDUK: Turis Australia berinisial CJB yang baru menginjak usia 14 ditangkap petugas Bandara Ngurah Rai Bali karena ketahuan mengutil. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Anak baru gede asal Australia berinisial CJB (17) yang ditangkap petugas di Bandara Ngurah Rai, Bali karena ketahuan mengutil akhirnya dibebaskan. Ada proses diversi atau pengalihan penyelesaian perkara dari proses pidana ke luar proses non-pidana.

Sebelumnya CJB ketahuan mengutil di sebuah gerai busana dan arloji PT Inti Dufree Promosindo di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dia menilap barang-barang lumayan mahal, antara lain satu arloji Diesel seharga Rp 5.420.500, arloji Casio seharga Rp 1.758.000, serta scarf bermerek Gucci seharga Rp 6.519.260.

Namun, kemarin (15/8) CJB tampak didampingi keluarganya. Dia keluar dari Polresta Denpasar sembari menutupi wajahnya menggunakan handuk putih menuju mobil yang menjemputnya.

Baca juga: Ketahuan Mengutil di Bandara Bali, Turis Australia Mewek

Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan mengungkapkan, pihaknya telah kedatangan keluarga CJB yang didampingi perwakilan Konsulat Jenderal Australia. Sedangkan permohonan diversi untuk CJB sudah diproses sejak senin lalu (13/8).

Menurut Wayan, saat ini proses diversi tinggal menunggu penetapan dari pengadilan. Meski demikian polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap CJB. “Alasannya sih iseng saja,” ujar Wayan.

Menurutnya, CJB pulang lebih cepat ketimbang ayahnya yang juga berwisata di Bali. “Ibunya sedang sakit. Mau pulang lebih awal, sementara bapaknya baru besok pulangnya," jelasnya.(bx/afi/aim/yes/JPR)

Anak baru gede asal Australia berinisial CJB (17) yang ditangkap petugas di Bandara Ngurah Rai, Bali karena ketahuan mengutil akhirnya dibebaskan.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close