Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aboe Minta Tito Fokus Pengamanan Pilkada Putaran Kedua

Rabu, 22 Februari 2017 – 16:23 WIB
Aboe Minta Tito Fokus Pengamanan Pilkada Putaran Kedua - JPNN.COM
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi keberhasilan Polri mengamankan pemilihan kepala daerah serentak 2017. Menurut dia, Polri telah berhasil menjaga suasana kondusif.

"Saya rasa ini adalah kerja keras yang harus diapresiasi, sehingga semua bisa berjalan dengan tertib dan aman," kata Aboe saat rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Rabu (22/2) di gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

Karenanya, Aboe secara khusus meminta Tito memberikan perhatian pengamanan pilkada tahap kedua yang kemungkinan digelar 19 April 2017 nanti.

Kapolri menyatakan tidak ada gangguan signifikan dalam proses pilkada serentak 2017. Pengamanan pilkada yang dilakukan lewat Operasi Mantap Praja di tujuh provinsi, serta 94 kabupaten/kota di Indonesia sukses digelar.

Tito juga sudah memerintahkan jajaran Polri netral dalam mengamankan pilkada serentak. "Kami melakukan conditioning pengamanan, bukan conditioning memenangkan," kata Tito.

Menurut Tito, langkah pencegahan sudah dilakukan bekerja sama dengan stakeholder terkait. Sehingga masa pencoblosan 15 Februari 2017 yang merupakan satu titik kritis dapat dilalui dengan aman.

Sampai saat ini pula, dia menyatakan belum menerima laporan soal insiden signifikan yang mengganggu proses pilkada. “Tidak ada insiden berarti," katanya.(boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi keberhasilan Polri mengamankan pemilihan kepala daerah serentak 2017. Menurut dia, Polri

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close