Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Absen di Laga Kontra Madura United, Persipura Mendapat 3 Sanksi dari PSSI

Rabu, 09 Maret 2022 – 14:38 WIB
Absen di Laga Kontra Madura United, Persipura Mendapat 3 Sanksi dari PSSI - JPNN.COM
Starting line up pemain Persipura Jayapura dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan sanksi untuk Persipura Jayapura karena tidak hadir dalam pertandingan melawan Madura United pada 21 Februari lalu.

Tim Mutiara Hitam mendapat sanksi pengurangan poin, dan dianggap kalah WO serta denda ratusan juta rupiah.

"Jenis pelanggaran: Tidak hadir di tempat pertandingan, serta menolak untuk bertanding meskipun sudah dijadwalkan sebelumnya. Hukuman: Kalah 0-3, pengurangan nilai tiga poin, dan denda Rp 250 juta," bunyi putusan Komdis di situs PSSI.

Selain itu, karena ada regulasi liga yang tak dijalankan oleh Persipura, denda tambahan diberikan oleh Komdis sebesar Rp 250 juta.

Bukan hanya tim, ofisial Persipura Jayapura Arvydas Ridwan Madubun juga terkena sanksi denda dan larangan beraktivitas di sepak bola Indonesia selama 12 bulan plus denda Rp 50 juta.

"Jenis pelanggaran: Berperan aktif menganjurkan dan/atau menyuruh tim untuk tidak hadir dalam pertandingan tersebut," bunyi cuplikan putusan tersebut. 

Dengan sanksi tersebut, poin Persipura dipastikan berkurang dari 26 menjadi 23 poin. Mutiara Hitam kini berselisih empat poin denga tim peringkat ke-15 Barito Putera (27 poin).

Komite Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan sanksi untuk Persipura Jayapura karena tidak hadir dalam pertandingan melawan Madura United pada 21 Februari lal

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close