Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aceh Ikut Debat Pelajar se Dunia

Jumat, 22 April 2011 – 04:01 WIB
Aceh Ikut Debat Pelajar se Dunia - JPNN.COM
BANDA ACEH – Nudzran Yusra (17) siswa kelas III SMA Negeri Modal Bangsa, terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba debat tingkat dunia atau World Schools Debating Championship (WSDC) di Scotland, Amerika Serikat, pada Agustus 2011 mendatang.

”Siswa kita terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi yang diikuti 40 negara," kata Kepala sekolah SMAN Modal Bangsa, Yusnaidi Kamis (21/4).

Yusnaidi menyebutkan, keikutsertaan siswanya dalam kompetisi debat dunia itu, dimulai dari serangkaian seleksi tingkat provinsi yang berjung pada kompetisi debat tingkat nasional Indonesia Schools Debating Championship beberapa bulan lalu.

"Awalnya ada tiga siswa kita yang mewakili Provinsi Aceh termasuk Nudzran mewakili. Seleksi berlangsung di Jakarta, dan akhirnya Nudzran saja yang terpilih," ungkap Drs Yusnaidi.

Dia menjelaskan, Nudzran nanti akan bergabung bersama empat siswa lainnya yang juga terpilih mewakili Indonesia untuk menjalankan pelatihan guna lebih menajamkan kemampuan analisis, logika, dan keterampilan berbicara di muka umum. ”Ini suatu kebanggaan bagi Aceh dan patut kita syukuri,”katanya. 

BANDA ACEH – Nudzran Yusra (17) siswa kelas III SMA Negeri Modal Bangsa, terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba debat tingkat dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close