Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Acungkan Jari Tengah, Wilshere Dihukum FA

Rabu, 18 Desember 2013 – 13:49 WIB
Acungkan Jari Tengah, Wilshere Dihukum FA - JPNN.COM
Jack Wilshere. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami Arsenal ketika ditekuk Manchester City dengan skor 3-6 di Etihad Stadium, Minggu (15/12) lalu. Bukan hanya kalah, Arsenal juga terancam kehilangan gelandang andalan Jack Wilshere pada pertandingan selanjutnya.

Wilshere mendapat hukuman FA karena menunjukkan gesture yang tidak sopan. Saat itu, gelandang berusia 21 tahun tersebut mengacungkan jari tengah. Perangkat pertandingan memang tak melihat tindakan Wilshere.

Namun, gelandang timnas Inggris tersebut tak bisa mengelak ketika FA selaku induk sepakbola Inggris menunjukkan rekaman pertandingan. Wilshere terancam tak bisa membela Arsenal ketika bersua Chelsea pada 23 Desember mendatang.

“Wilshere didakwa melalui sebuah hal yang tidak terlihat oleh FA dalam pertandingan Premier League. Setelah melalui proses, tiga panelis ditanya oleh FA. Mereka yakin wasit harus menghukum Wilshere jika memang melihat,” demikian bunyi pernyataan resmi FA di situs organisasi, Rabu (18/12).

Jika menilik kejadian di masa lalu, sangat mungkin Wilshere hanya akan mendapatkan sanksi larangan bermain dalam satu laga. Hal itu sudah terjadi pada striker Luis Suarez. Pada 2011 lalu, Suarez juga dilarang bermain dalam satu laga keran tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ketika Liverpool bersua Fulham. (jos/jpnn)

LONDON - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami Arsenal ketika ditekuk Manchester City dengan skor 3-6 di Etihad Stadium, Minggu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA