Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Hal Janggal di Balik Deportasi Abdul Somad di Hong Kong

Minggu, 24 Desember 2017 – 11:30 WIB
Ada Hal Janggal di Balik Deportasi Abdul Somad di Hong Kong - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad dan kuasa hukumnya, Kapitra Ampera di Pekanbaru, Riau. Foto: Defizal/Riau Pos/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Advokat Kapitra Ampera yang menjadi kuasa hukum Ustaz Abdul Somad mempersoalkan keputusan otoritas Hong Kong mengusir kliennya, Sabtu (23/12). Kapitra akan meminta penjelasan tentang insiden itu ke Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI.

“Hal ini penting kami lakukan, untuk mengetahui apakah upaya yang dilakukan Hong Kong itu adalah atas permintaan pemerintah Indonesia atau pemerintah China,” ujar Kapitra melalui pesan ingkat ke media, Minggu (24/12).

Selain itu, Kapitra juga akan melayangkan protes keras kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah Tiongkok. Sebab, pendeportasian terhadap pendakwah asal Riau itu sama saja melukai rakyat Indonesia.

“Kami akan melaporkan hal ini kepada DPR dan instansi lainnya agar Pemerintah Indonesia serius melindungi warganya yang melalukan kunjungan ke luar negeri,” tegasnya.

Selanjutnya, Kapitra akan meminta Polri melakukan investigasi atas pendeportasian terhadap Abdul Somad oleh otoritas Hong Kong. Dia mencurigai ada pesanan dari orang-orang tertentu yang memberikan laporan fitnah kepada imigrasi Hong Kong.

“Sehingga Ustaz Abdul Somad ditolak memasuki wilayah Hong Kong,” tegasnya.(mg1/jpnn)

Advokat Kapitra Ampera yang menjadi kuasa hukum Ustaz Abdul Somad mempersoalkan keputusan otoritas Hong Kong mengusir dai asal Riau itu setibanya di bandara.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close