Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Peran Jokowi dalam Pengumuman Shin Tae Yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Senin, 30 Desember 2019 – 08:08 WIB
Ada Peran Jokowi dalam Pengumuman Shin Tae Yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JP{NN.com

jpnn.com, BOGOR - Menpora Zainudin Amali mengungkap bahwa pengumuman Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas Indonesia oleh PSSI telah sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

"Selamat buat PSSI yang telah menunjuk pelatih Shin Tae Yong dari Korea Selatan, sesuai dengan arahan Pak Presiden ketika PSSI menghadap ke Presiden," ujar Zainudin saat meninjau Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/12).

Menurutnya, saat itu Jokowi meminta PSSI untuk mengumumkan ke publik siapa pelatih timnas Indonesia sebelum tutup tahun 2019.

"Beliau berharap sebelum akhir tahun PSSI sudah mengumumkan siapa yang akan melatih timnas. Pemerintah mendukung sepenuhnya penunjukan PSSI terhadap Shin Tae Yong," kata Menpora.

Ia menganggap, kehadiran pelatih dari Korea Selatan itu menjadi harapan baru bagi timnas Indonesia, sehingga berimplikasi pada optimisme baru untuk dunia pesepakbolaan di Indonesia. Dia juga menyebutkan bahwa pilihan PSSI sudah tepat.

"Saya mohon masyarakat memberikan dukungan kepada Shin Tae Yong. Beri dia kesempatan untuk melakukan tugasnya sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan kepada PSSI," tuturnya.

PSSI resmi memperkenalkan Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas Indonesia dengan masa kerja empat tahun. "Finalisasi kontrak telah selesai dilaksanakan. Shin Tae Yong akan menjalankan proyek jangka panjang selama empat tahun," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada perkenalan resmi Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12). (antara/jpnn)

Menpora Zainudin Amali mengungkap peran Presiden Jokowi dalam pengumuman Shin Tae Yong menukangi timnas Indonesia.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close