Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Seruan Lagi dari Pak Jokowi untuk Pemda soal Pandemi Corona

Sabtu, 18 April 2020 – 20:47 WIB
Ada Seruan Lagi dari Pak Jokowi untuk Pemda soal Pandemi Corona - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah lebih agresif dalam melakukan tes deteksi virus corona (COVID-19) kepada warga. Presiden Ketujuh RI itu menyakini cara tersebut bisa menekan penyebaran virus corona di daerah.

“Perlu saya sampaikan kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan sampel tes secara masif dan melakukan pelacakan yang agresif serta diikuti isolasi yang ketat," kata Jokowi melalui akun Biro Pers Sekretariat Negara di YouTube, Sabtu (18/4).

Jokowi menambahkan, pemda bisa melibatkan Gugus Tugas COVID-19 di tingkat kecamatan, kelurahan, RW hingga RT untuk menanggulangi pandemi virus mematikan itu. Apabila ada warga yang punya gejala terinfeksi virus corona, kata Jokowi, harus segera ditangani.

“Bila ada yang membutuhkan uluran tangan harus segera dibantu," kata dia.

Jokowi menganggap cara tersebut juga bisa membuat penanganan pandemi COVID-19 lebih terpadu dan terkoordinasi. Sebab, pemerintah pusat tidak bisa bekerja sendirian menghadapi pandemi global itu.

"Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting. Semua ini bukan hal yang mudah untuk kita semua, tetapi saya amat percaya jika kita mampu melalui kesulitan ini bersama, kita justru akan menjadi bangsa yang makin kuat dan siap menyongsong masa depan yang lebih sejahtera," jelas Jokowi.(tan/jpnn)

Presiden Jokowi meyakini penyebaran virus corona bisa ditekan dengan cara tes COVID-19 yang masif terhadap warga di daerah.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close