Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adik Marquez Incar Juara Moto3 Musim 2014

Rabu, 04 Desember 2013 – 09:42 WIB
Adik Marquez Incar Juara Moto3 Musim 2014 - JPNN.COM
Alex Marquez. FOTO: getty images

jpnn.com - MADRID - Keluarga Marquez memiliki kans besar menambah gelar juara dunia. Setelah Marc Marquez sukses menjadi juara dunia musim 2013, sang adik Alex juga tak mau kalah. Alex berambisi menjadi kampiun musim 2014 mendatang.

Namun, bukan di kelas premier. Alex yang saat ini masih berusia 17 tahun bakal bertarung di kelas Moto3. Sinyal tersebut sudah mulai menyala di musim ini. Alex yang membela KTM sukses duduk di posisi keempat klasemen akhir.

Total, remaja kelahiran 23 April 1996 tersebut membukukan 213 poin. Sempat mengalami kesulitan di separuh musim, Alex tampil digdaya di paruh kedua. Dia berhasil lima kali naik podium dalam sembilan seri.

Salah satu yang membuat public tercengang ialah ketika Alex sukses menjuarai seri Jepang di Sirkuit Twin Ring, Motegi di seri ke-16 lalu. Mentor Alex, Emilio Alzamora mengatakan, peluang untuk menjadi juara dunia Moto3 terbuka lebar.

Alzamora menilai, Alex memiliki kemampuan yang hebat. Selain itu, bakat besar yang dimiliki Alex membuatnya berpotensi membuat kejutan di musim mendatang.

“Alex memiliki bakat besar. Namun, dia berbeda dengan Marquez. Saya sedikit terkejut dengan keberhasilannya mendapatkan lima podium dan kemenangan pertama di musim debutnya. Tentu saja, target untuk musim mendatang adalah menjadi juara,” terang Alzamora sebagaimana dilansir laman Motorcyclenews, Rabu (4/12).

Alzamora bukanlah sosok asing bagi keluarga Marquez. Dia merupakan mentor bagi Marc Marquez sejak berusia 12 tahun. (jos/jpnn)

MADRID - Keluarga Marquez memiliki kans besar menambah gelar juara dunia. Setelah Marc Marquez sukses menjadi juara dunia musim 2013, sang adik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close