Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adik Terios, Daihatsu Rocky Bakal Mengaspal di Indonesia? Ini Kata ADM

Minggu, 03 November 2019 – 03:00 WIB
Adik Terios, Daihatsu Rocky Bakal Mengaspal di Indonesia? Ini Kata ADM - JPNN.COM
Daihatsu Rocky. Foto:Gaadiwaadi

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan belum berniat membawa Daihatsu Rocky ke Indonesia, meskipun model tersebut baru saja dikenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, pekan lalu.

"Daihatsu Rocky sampai saat ini kami belum bisa menjawab kapan akan dibawa ke Indonesia, karena sampai hari ini belum ada planning. Tetapi memang di TMS Daihatsu sudah memamerkan SUV barunya walaupun tanpa nama," beber Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandara saat ditemui di kantornya di Jakarta Utara, Jumat.

Jika dilihat dari tampilannya, Rocky masuk ke segmen crossover. Desain muka agresif dan dibangun dengan konfigurasi 5 penumpang.

"Kalau lihat secara size memang Rocky lebih kecil. Kalau Terios kan 7-seater, nah Rocky cuma 5-seater. Mesinnya dia juga akan lebih kecil," tegas Amelia.

Meskipun tren SUV di dunia terus meningkat, namun Amelia melihat, pasar di Indonesia masih didominasi mobil jenis multi purpose vehicle (MPV).

"Kalau kami survei, tren SUV di dunia memang meningkat. Tapi di Indonesia sendiri masih dominan mobil MPV. Ya walaupun tren peningkatan SUV di Indonesia itu ada," terangnya.

Lebih jauh kata Amelia, Rocky itu mempunyai bentuk bodi yang lebih kecil dari Terios, dan Rush. Bisa juga sama kaya Suzuki Ignis tetapi Rocky punya dimensi lebih lebar.

"Kalau secara size Rocky lebih kecil dari Terios dan Rush ya. Mungkin sama kaya Ignis, tapi Ignis lebih kecil, kalau ini lebih lebar dari Ignis. Memang rada susah dibandingin karena di Indonesia belum ada pemainnya," pungkas Amelia. (mg9/jpnn)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan belum berniat membawa adik Terios, Daihatsu Rocky ke Indonesia. Ini alasannya!

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close