Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adkasi Keluarkan 4 Rekomendasi Pemilu

Rabu, 24 Desember 2008 – 12:38 WIB
Adkasi Keluarkan 4 Rekomendasi Pemilu - JPNN.COM
JAKARTA – Sekretaris Jenderal Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi), Hj Tenri Olle Yasin Limpo mengutarakan empat rekomendasi Adkasi untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Rekomendasi itu terkait proses penyelenggaraan Pemilu 2009.”Kami mengimbau kepada KPU untuk memaksimalkan peran dan fungsinya agar sukses Pemilu Legislatif 2009 dapat terwujud sebagaimana mestinya. Terutama dalam penerbitan keputusan agar tidak menimbulkan penafsiran yang berbeda di semua tingkatan Penyelenggaraan Pemilu,” papar wanita yang juga anggota DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut.

Bersama puluhan anggotanya yang datang ke KPU Pusat, Tenri mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan penting untuk memastikan secara selektif atas kredibel dan kualitas calon wakil rakyat yang akan dipilih di semua tingkatan.”Kami juga mengajak seluruh komponen demokrasi untuk tetap menjaga suasana yang kondusif, damai, antisipatif terhadap upaya adu domba dalam pelaksanaan pemilu legislatif 2009 pada setiap tahapan,” sambung Gatot, anggota DPRD Bengkulu.

Rekomendasi keempat, Adkasi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat memaksimalkan upaya hukum dalam proses penyelesaian konflik regulasi maupun keputusan pada setiap tahapan Pemilu Legislatif dan menjunjung tinggi hasil penyelesaiannya. ”Sebagai upaya untuk menempatkan agenda penegakan hukum yang lebih proporsional,” tegasnya.(gus/jpnn)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi), Hj Tenri Olle Yasin Limpo mengutarakan empat rekomendasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close