Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aduh, Subsidi Klub Liga 1 Belum Bayar

Senin, 26 November 2018 – 16:10 WIB
Aduh, Subsidi Klub Liga 1 Belum Bayar - JPNN.COM
Ilustrasi PSSI. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam dua bulan terakhir, subsidi yang seharusnya diterima klub-klub Liga 1 belum dibayarkan. Padahal, tinggal dua pekan lagi Liga 1 berakhir.

”Setiap bulan selama kompetisi kami mendapat Rp 600 juta, jadi yang belum dibayar hanya termin ke delapan,’’ ucap manajer Madura United Haruna Soemitro.

Itu artinya, kurang lebih sekitar Rp 800 juta belum diterima klub. Itu belum termasuk Rp 2,5 miliar yang masih ditahan PSSI. Dana yang ditahan dengan alasan akan cair apabila klub-klub memenuhi kualifikasi Elite Pro Academy.

’’Masalahnya kan Elite Pro Academy sudah jalan. Ini ditahan atau memang tidak punya uang saya tidak tahu,’’ katanya lantas tersenyum.

Bagi Haruna, jumlah uang yang belum disalurkan ke klub jumlahnya cukup besar. Mantan ketua PSS Jatim itu berharap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) ataupun PSSI segera melunasi. ’’Sebab, bagi klub itu proyeksi untuk bayar gaji pemain. Nanti problemnya pada akhir musim kalau tidak tereksekusi akan banyak yang tertunggak,’’ terangnya.

Di sisi lain, anggota Exco PSSI Gusti Randa angkat bicara terkait keterlambatan subsidi. Dia mengungkapkan dalam Rapat Exco PSSI kemarin (25/11) di Hotel Sultan juga membahas terkait hal tersebut.

’’Kami akan ada koreksi. Tapi, yang paling utama kami berharap dan akan kawal pertandingan di penghujung musim ini. Rawan ada permainan skor,’’ terangnya. ’’Nanti akan ada rapat kerja untuk mengevaluasi semuanya ini di akhir tahun,’’ lanjutnya. (rid/ham)

Kurang lebih sekitar Rp 800 juta belum diterima klub Liga 1. Itu belum termasuk Rp 2,5 miliar yang masih ditahan PSSI terkait Elite Pro Academy.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close