Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agar Timnas U-19 Mumpuni, Begini Saran Coach RD Kepada Shin Tae Yong

Rabu, 10 Juni 2020 – 23:18 WIB
Agar Timnas U-19 Mumpuni, Begini Saran Coach RD Kepada Shin Tae Yong - JPNN.COM
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan. Foto: Amjad/JPNN 

jpnn.com, JAKARTA - Ide menarik dilontarkan oleh Pelatih Madura United Rahmad Darmawan dalam rangka menyiapkan Timnas Indonesia U-19 yang mumpuni.

Dia menyarankan agar skuad yang kini menjadi prioritas dari Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong diminta untuk ikut berkompetisi di Liga Indonesia.

Rahmad Darmawan menyebut Liga 1 bisa menjadi ajang pemanasan sekaligus penggemblengan bagi para pemain Timnas Indonesia U-19. Pertimbangan itu berdasarkan kebutuhan setiap klub akan berbeda dalam menjalankan regulasi pemain U-20 di tim saat kompetisi bergulir lagi nanti.

Saran saya ikutkan saja timnas U-19 Indonesia di kompetisi Liga 1 sebagai peserta tamu. Jadi, bisa memberikan ruang yang besar untuk pelatih timnas menguji semua pemain sekaligus membangun chemistry tim," ucapnya, Rabu (10/6).

Menurut pelatih yang karib disapa RD itu, bukan hanya atmosefer kompetisi dan persaingan yang berkualitas, para pemain juga bakal mendapatkan menit bermain yang cukup karena mereka menjadi tim tersendiri.

Pelatih juga bisa setiap laga mengutak-atik strategi dan komposisi pemain dengan lawan yang secara usia dan kualitas ada di atas Timnas U-19.

"Memang saran ini keluar dari statuta Kongres, tetapi karena kompetisi nanti juga tanpa degradasi, itu juga (keluar statuta, red), jadi tidak ada salahnya," tuturnya.(dkk/jpnn)

Ide menarik dilontarkan oleh Pelatih Madura United Rahmad Darmawan dalam rangka menyiapkan Timnas Indonesia U-19 yang mumpuni.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close