Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agen Intelijen Jerman Diduga Jual Rahasia Negara ke Pihak Asing

Sabtu, 24 Desember 2022 – 05:31 WIB
Agen Intelijen Jerman Diduga Jual Rahasia Negara ke Pihak Asing - JPNN.COM
Markas Badan Intelijen Federal Jerman (BND) di Berlin. Foto: JOHN MACDOUGALL / AFP

jpnn.com - Salah satu agen intelijen Jerman ditangkap lantaran diduga menjadi mata-mata untuk Rusia, menurut otoritas pada Kamis (22/12).

Carsten L, yang merupakan staf di Badan Intelijen Federal Jerman (BND), ditangkap di Berlin, menurut pernyataan Kantor Kejaksaan Federal.

Menurut pernyataan tersebut, staf BND itu membocorkan rahasia negara yang diperoleh selama menjalankan tugas profesionalnya kepada badan intelijen Rusia.

Polisi melakukan penggeledahan di rumah dan tempat kerja tersangka, katanya.

Salah satu hakim di Pengadilan Federal Jerman akhirnya memerintahkan penahanan pra sidang terhadap Carsten L yang menjadi tersangka atas tuduhan "pengkhianatan negara" dan memberikan rahasia negara kepada Rusia.

Lewat pernyataan itu, Presiden BND Bruna Kahl menjelaskan bahwa pihaknya langsung melakukan penyelidikan internal ketika mengetahui adanya kemungkinan kasus pengkhianatan dan kemudian memberitahu Kantor Kejaksaan Federal.

Namun, Kahl menolak memberikan penjelasan lebih lanjut karena menurutnya hal itu hanya akan menguntungkan pihak Rusia. (ant/dil/jpnn)

Agen intelijen Jerman itu membocorkan rahasia negara yang diperoleh selama menjalankan tugas profesionalnya kepada badan intelijen asing

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close