Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agus Rahardjo Beber Upaya Pimpinan KPK Cegah Abdul Somad Beri Tausiah

Rabu, 20 November 2019 – 21:54 WIB
Agus Rahardjo Beber Upaya Pimpinan KPK Cegah Abdul Somad Beri Tausiah - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad di KPK, Selasa (19/11). Foto: ANTARA/Benardy Ferdiansyah.

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklarifikasi pemberitaan soal tausiah Ustaz Abdul Somad di lembaga antirasuah itu. Klarifikasi itu lantaran KPK tak pernah mengundang ustaz yang kondang dengan inisial UAS tersebut untuk berceramah.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, pihak yang mengundang UAS bukan lembaga, melainkan pegawai. "Kalau Ustaz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi, ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustaz Somad," ungkap ujar Agus saat ditemui di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (20/11).

Pimpinan KPK, kata Agus, tidak sepakat ketika pegawai mengundang Ustaz Somad, bahkan sempat berupaya mencegahnya. Sehari sebelum UAS mengisi ceramah, pimpinan KPK sudah meminta pegawai yang mengundang ustaz alumnus Universitas Al Azhar Kairo itu untuk membatalkannya.

“Malamnya diberitahu, pimpinan sudah mencegah. Bukan mencegah kapasitas UAS, tetapi di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi, ya, mengenai beliau," ucap dia.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pimpinan KPK tak bermaksud melarang Ustaz Somad menyampaikan tausiah. Sebab, pimpinan KPK cuma berupaya mencegah kontroversi yang muncul setelah tausiah UAS.

"Malamnya kami diberitahu ada Ustaz Somad mau kajian Zuhur. Kami juga sudah (bilang) jangan, jangan diundang. Karena beliau pada waktu lalu, kan, pernah ada kontroversi," terang dia.

Sebelumnya Ustaz Somad mengaku diundang ke KPK untuk menyampaikan tausiah, Selasa (19/11). UAS dalam tausiahnya mendorong pegawai KPK menguatkan ibadah.(mg10/jpnn)

 

Pimpinan KPK sempat berupaya mencegah pegawai di lembaga antirasuah mengundang Ustaz Abdul Somad menyampaikan tausiah.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close