Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Muzani Ingatkan Pentingnya Keluarga dalam Pencegahan Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 – 21:40 WIB
Ahmad Muzani Ingatkan Pentingnya Keluarga dalam Pencegahan Virus Corona - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Merebaknya virus corona di seluruh dunia, termasuk Indonesia dikhawatirkan masyarakat. Hal tersebut disoroti oleh Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Ahmad Muzani.

Menurutnya, masyarakat harus tenang dan waspada dalam menghadapi situasi. Sebab, beragam langkah pencegahan virus corona kini tengah digiatkan pemerintah, baik Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah.

Langkah pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat di antaranya lewat social distancing atau menjaga jarak dari keramaian hingga berdiam diri di rumah. Selain itu, menjaga kebersihan lewat cuci tangan hingga melindungi diri dengan mengenakan masker.

Namun, hal terpenting dalam pencegahan virus corona ditegaskannya adalah peran keluarga. Masing-masing anggota keluarga katanya harus dapat saling mengingatkan.

"Orangtua harus mengingatkan anak-anaknya untuk selalu menjaga kebersihan dan sebaliknya. Jadi pencegahan sudah silakukan sejak dari rumah dan menjadi kebiasaan yang baik bagi masyarakat," ungkap Ahmad Muzani dalam keterangan di Jakarta pada Rabu (18/3).

Social distancing yang kini diterapkan pemerintah katanya harus dipatuhi seluruh masyarakat. MPR RI pun katanya mendorong pemerintah untuk melakukan upaya secara optimal dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Hindari kumpul dalam jumlah banyak, imbauan kerja di rumah dan meliburkan anak-anak sekolah jangan justru dijadikan kesempatan untuk berwisata. Itu yang salah," ungkap Ahmad Muzani.

"Kita Harus tetap waspada menjaga diri dan keluarga masing-masing. Jangan panik, tetap fokus menjadi duta dalam pencegahan virus corona," tambahnya.

Merebaknya virus corona di seluruh dunia, termasuk Indonesia dikhawatirkan masyarakat. Hal tersebut disoroti oleh Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Ahmad Muzani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close