Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Disarankan Puasa Dahulu Sebelum Kembali Berpolitik

Selasa, 13 Maret 2018 – 18:53 WIB
Ahok Disarankan Puasa Dahulu Sebelum Kembali Berpolitik - JPNN.COM
'Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi mengatakan, sangat riskan bagi Basuki Tjahaja Purnama buru-buru terjun kembali ke panggung politik usai menjalani masa tahanan nantinya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok tersebut disarankan puasa terlebih dahulu, sambil menunggu momentum yang tepat.

"Saya kira sangat riskan Ahok langsung kembali terjun ke panggung politik jika melihat atmosfir politik Indonesia yang masih belum matang," ujar Ari kepada JPNN, Selasa (13/3).

Menurut pengajar di Universitas Indonesia ini, momentum terbaik bagi Ahok untuk kembali terjun, setelah melihat adanya penguatan kelembagaan demokrasi dan tumbuhnya demokrasi digital di masyarakat.

"Ahok akan tepat jika berkecimpung di dunia sosial saja untuk waktu sekarang," ucapnya.

Lebih lanjut, Ari mengatakan, kalau Ahok ingin tetap berkiprah di politik, lebih tepat jika berkarir di daerah-daerah seperti di NTT, Papua, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara.

"Nah sekarang persoalannya apakah Ahok bersedia atau tidak. Saya kira hal ini juga sangat penting,” pungkas Ari.(gir/jpnn)

Ari Junaedi mengatakan, sangat riskan bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) buru-buru terjun kembali ke panggung politik usai menjalani masa tahanan nantinya.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close