Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Ingin Bangun Stadion, Sudah Beli Tanah tapi...

Rabu, 11 Januari 2017 – 17:19 WIB
Ahok Ingin Bangun Stadion, Sudah Beli Tanah tapi... - JPNN.COM
Ahok dan Djarot. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah dari dulu memiliki keinginan untuk membangun stadion sepak bola. Sayangnya, pembangunan tersebut tidak kunjung teralisasi.

Pria yang karib disapa Ahok itu mencontohkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah membeli tanah di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW) di Jalan Ancol Baru, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk dibangun stadion sepak bola.

“Kami dari dulu juga sudah beli tanah di Taman BMW, cuma digugat aja,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (11/1).

Selain di Taman BMW, mantan Bupati Belitung Timur itu juga ingin membangun stadion untuk Persija di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. “Kami sudah nego tanah,” ucap Ahok.

Suami Veronica Tan itu menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga mau membangun banyak taman, yang di dalamnya memuat fasilitas olahraga. Saat ini sudah ada Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo yang mempunyai fasilitas skate park dan jalur sepeda BMX.

Pemprov DKI juga berencana untuk membuat lapangan dengan rumput sintetis di Lapangan Banteng. Dana pembuatannya berasal dari sponsor.

“Kalau bisa CSR, kenapa harus keluar duit? Mendun duitnya buat rakyat aja,” ungkap Ahok.(gil/jpnn)

 

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah dari dulu memiliki keinginan untuk membangun stadion sepak bola. Sayangnya, pembangunan tersebut

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close