Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Pemimpin Zaman Now? Bang Ruhut: Mimpi Kali Yee...

Sabtu, 10 Februari 2018 – 05:25 WIB
AHY Pemimpin Zaman Now? Bang Ruhut: Mimpi Kali Yee... - JPNN.COM
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul memilih konsisten untuk mendukung Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Mantan anggota DPR yang dikenal nyentrik itu mengaku tak tertarik untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain putra Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono.

Ruhut mengatakan, dirinya mengaku siap menjadi juru kampanye bagi Jokowi -panggilan beken Joko Widodo- pada Pilpres 2019. "Oh iya dong, aku dukung Pak Jokowi," ujar Ruhut seperti diberitakan JawaPos.com, Jumat (9/2).

Mantan juru bicara PD itu lantas menjelaskan alasannya sehingga kembali mendukung Jokowi. ruhut menuturkan, Jokowi adalah pemimpin yang baik dan tak pernah berjarak dari rakyat.

"Dia adalah pemimpin yang tidak jaim (jaga imaji, red) betul-betul melayani rakyatnya, jadi tidak asal mentang-mentang presiden. Dia rendah hati juga," katanya.

Karena itu Ruhut tak akan mendukung AHY bila kelak hendak maju sebagai calon presiden. Alasannya, mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu masih harus belajar banyak hal.

"AHY kalau mau jadi presiden itu belum waktunya, nanti di 2024. Sekarang belum eranya Pak AHY," tegasnya.

Ruhut pun menyebut upaya mendorong AHY agar menjadi capres pada Pemilu 2019 akan mubazir. Sebab publik juga akan melihat latar belakang suami Annisa Pohan itu.

"Kalau ada yang ngotot-ngotoh AHY pemimpin zaman now, itu namanya mimpi kali yee. Ini rakyat sudah sangat cerdas. Apalagi dalam backround militer, masalah kepangkatan sangat dilihat," pungkasnya.(gwn/JPC)

Ruhut Sitompul tetap konsisten untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Ruhut siap menjadi juru kampanye bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close