Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar Anggap SBY Berlebihan Ambil Keputusan soal PD

Minggu, 10 Februari 2013 – 05:35 WIB
Akbar Anggap SBY Berlebihan Ambil Keputusan soal PD - JPNN.COM
JAKARTA - Langkah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih kewenangan DPP Partai Demokrat yang dipimpin Anas Urbaningrum mendapat sorotan tajam dari Akbar Tandjung. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya itu menilai kewenangan besar yang dimiliki SBY bisa menjadi bumerang yang justru memperburuk Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan oleh Akbar saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Indonesia Timur di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu  (9/2). Akbar menyatakan, langkah SBY yang mengambil kewenangan kepengurusan harian Partai Demokrat itu belum tentu memunculkan simpati publik.

"Menurut saya hal itu telah mengambil langkah terlalu jauh sebagai politisi, dibanding sebagai Presiden yang seharusnya mengambil sikap kenegarawanan," ujar Akbar dalam sambutannya.

Saat ditemui usai pembukaan Rakornis tersebut, Akbar menyoroti posisi SBY sebagai Ketua Wanbin dan Majelis Tinggi yang begitu tinggi kewenangannya. Hal itu nampaknya yang digunakan SBY untuk menyelesaikan masalah-masalah intern parpol. "Saya pikir apakah kewenangan itu sampai sebegitu digunakannya?" ujarnya.

JAKARTA - Langkah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih kewenangan DPP Partai Demokrat yang dipimpin Anas Urbaningrum mendapat sorotan tajam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA