Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Dukun Pesawat MH370 Jadi Game di Play Store

Senin, 24 Maret 2014 – 15:06 WIB
Aksi Dukun Pesawat MH370 Jadi Game di Play Store - JPNN.COM
Aksi ritual bomoh atau dukun Malaysia, Ibrahim Mat Zin menginspirasi pengembang aplikasi membuat game ponsel. Getty Images

jpnn.com - PETALING JAYA - Aksi ritual bomoh atau dukun Malaysia, Ibrahim Mat Zin yang mengaku raja diraja dukun dunia dalam upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang misterius beberapa waktu lalu jadi tren. Tindakan itu sampai menginspirasi pengembang aplikasi membuat game ponsel.

Aplikasi game yang terkenal adalah 'Bomoh: Rescue Run' yang dikembangkan Triapps. Tapi ada juga 40 aplikasi lainnya yang menggmabarkan aksi raja dukun yang mengklaim telah berpengalaman 50 tahun di dunia gaib itu

Menurut Asiaone, Game 'Bomoh : Rescue Run' sendiri sudah diunduh lebih dari 100 ribu di Google Play Store. Permainan lainnya, 'bomoh MH370', yang dikembangkan oleh Hiperaktif Studios mendapat lebih dari 50 ribu download.


Kedua game juga telah menerima rating bintang lima atau maksimum dari penggunanya. Isi permainan 'Bomoh : Rescue Run' sendiri mengharuskan penggunanya untuk menyelamatkan 239 penumpang dan awak pesawat untuk mendapatkan poin penuh.

Namun, sebuah forum lokal dan situs online, Lowyat.net, telah menerbitkan  peringatan pengguna aplikasi untuk mempertimbangkan keamanan sebelum mengunduh aplikasi bomoh. Pasalnya, aplikasi itu meminta akses penuh ke ponsel.

"Ini mungkin tampak sama seperti game lain yang tersedia di Google Play Store tetapi kami mendorong semua orang untuk berpikir dua kali sebelum men-download aplikasi untuk smartphone Anda," ujarnya. (esy/jpnn)

PETALING JAYA - Aksi ritual bomoh atau dukun Malaysia, Ibrahim Mat Zin yang mengaku raja diraja dukun dunia dalam upaya pencarian pesawat Malaysia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close