Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Kejahatan Marak di Tengah PSBB, Polri Diminta Tegas

Senin, 20 April 2020 – 21:14 WIB
Aksi Kejahatan Marak di Tengah PSBB, Polri Diminta Tegas - JPNN.COM
Ilustrasi tindak kejahatan penjambretan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyoroti maraknya aksi kejahatan akibat kondisi lingkungan yang lebih sepi karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sehingga sangat meresahkan masyarakat.

Mantan ketua DPR yang karib disapa Bamsoet itu mendorong aparat Polri memetakan jaringan kelompok kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan serta pencurian dengan pemberatan di setiap wilayah.

"Khususnya di wilayah yang menerapkan kebijakan PSBB, dengan melakukan patroli secara rutin agar dapat mencegah dan meminimalisir tingkat kejahatan, dan juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," kata Bamsoet, Senin (20/4).

Menurutnya, aparat Polri harus terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan penyelidikan kriminalitas.

"Serta melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen situasi pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Dia meminta aparat Polri dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, di samping polisi juga ditugaskan untuk membantu percepatan penanganan dampak Covid 19. 

Hal ini mengingat meningkatnya tindak kejahatan pencurian, perampokan, serta pembegalan yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Saya mendorong masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif membantu kepolisian dengan melaporkan jika ada kejahatan ke setiap layanan pengaduan masyarakat," katanya seraya mengimbau tetap disiplin berada di rumah dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 meluas.(boy/jpnn)

Aparat Polri harus terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan penyelidikan kriminalitas di tengah PSBB.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close