Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Tari Menpora Tandai Pembukaan JPI 2018 di Babel

Senin, 08 Oktober 2018 – 19:11 WIB
Aksi Tari Menpora Tandai Pembukaan JPI 2018 di Babel - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi di pembukaan kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018 di Toboali, Bangka Selatan, Kep. Bangka Belitung, Sabtu (6/10). Foto: kemenpora

jpnn.com, BABEL - Menpora Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018 di Toboali, Bangka Selatan, Kep. Bangka Belitung, Sabtu (6/10) siang.

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan dan bumi perkemahan kompleks pemkab Toboali.

Para peserta JPI yang berjumlah ratusan itu berada di sana selama satu minggu untuk melakukan pertukaran budaya daerah. Tujuannya, agar semakin menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta menanam semangat persatuan di dalam jiwa mereka.

"Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang mempertemukan wakil pemuda-pemudi dari masing-masing provinsi yang sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat. Karena mereka tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga hebat secara mental," ungkap Imam.

Acara pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukukan bedug. Namun, sebelum itu Imam terlebih dulu disambut dengan suguhan adat khas Bangka Selatan.

Tari selamat datang, menyambut kehadiran orang nomor satu di otoritas kepemudaan Indonesia. Setelah itu, dia sempat diajak menari Dincak Dambus, sebelum akhirnya memberikan sambutan sekaligus membuka.

Dalam pelaksanaannya, JPI akan banyak diisi dengan kegiatan sosial, dilatih untuk bertanggung jawab, membersihkan lingkungan, serta melaksanakan olahraga bersama Forkopimda.

"Kegiatan ini penting sebagai contoh bahwa di mana pun mereka berada harus menjadi teladan dan contoh bagi anak muda untuk hidup sehat dan kreatif. Nanti dalam JPI ini juga akan ada kegiatan pameran yang menunjukkan hasil kreativitas masing-masing provinsi, pertunjukan seni dan budaya," papar Imam. (dkk/jpnn)

Menpora Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018 di Toboali, Bangka Selatan, Kep. Bangka Belitung, Sabtu (6/10) siang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close