Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akui Gunakan Doping, Armstrong Bayar Rp5 Miliar ke Sunday Times

Minggu, 25 Agustus 2013 – 20:02 WIB
Akui Gunakan Doping, Armstrong Bayar Rp5 Miliar ke Sunday Times - JPNN.COM

jpnn.com - NEWYORK--Pembalap sepeda AS yang terbukti menggunakan doping, Lance Armstrong, akhirnya setuju membayarkan uang damai kepada Koran Sunday Times yang telah menggugatnya sebesar sekitar 1 juta Poundsterling atau sekitar Rp 17 miliar.

Armstrong, 41, telah membayar 300 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 5 miliar untuk menyelesaikan kasus pencemaran nama baik pada 2004 setelah surat kabar itu menuduh ia telah berbuat curang.

Sebelumnya, atlet ini menolak tulisan Sunday Times atas tuduhan penggunaan doping. Adalah David Walsh, penulis olahraga Sunday Times, yang pertama kali mempertanyakan Armstrong pada 1999, ketika ia memenangkan Tour de France untuk pertama kalinya.

Pada 2004, surat kabar ini kembali menerbitkan sebuah artikel yang mengatakan kinerja Armstrong menjadi pertanyaan yang harus "diajukan dan dijawab."

Melalui pengacaranya, pembalap sepeda asal Amerika Serikat ini kemudian menuntut ganti rugi kepada Sunday Times dan telah diselesaikan pada Juni 2006.

Namun, tahun lalu, Badan Antidoping Amerika Serikat mengatakan Armstrong adalah seorang penipu "beruntun" yang melakukan program doping yang paling canggih, profesional dan sukses yang pernah ada di dunia olahraga.

Armstrong yang sebelumnya selalu membantah doping selama karirnya, akhirnya mengaku dalam wawancara dengan Oprah Winfrey pada Januari lalu.

Temuan Badan Olahraga AS dan pengakuan Armstrong di acara Oprah menjadi dasar Sunday Times menuntut kembali uang mereka ditambah bunga dan biaya lain. (esy/jpnn)

NEWYORK--Pembalap sepeda AS yang terbukti menggunakan doping, Lance Armstrong, akhirnya setuju membayarkan uang damai kepada Koran Sunday Times yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close