Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akusisi PT Semen Grobongan, Indocement Jalin MoU

Selasa, 17 Oktober 2023 – 21:27 WIB
Akusisi PT Semen Grobongan, Indocement Jalin MoU - JPNN.COM
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement). Foto dok Indocement

jpnn.com, JAKARTA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) bersama PT Dian Abadi Perkasa, anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Indocement menandatangani perjanjian untuk mengambil alih seluruh saham di PT Semen Grobogan pada Senin (16/10).

Semen Grobogan merupakan pabrik semen yang berlokasi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang memiliki kapasitas produksi sebesar 1,8 juta ton clinker dan 2,5 juta ton semen per tahun dengan persediaan bahan baku untuk 50 tahun ke depan.

Semen Grobogan memulai produksi komersial pada Januari 2022.

Transaksi jual beli saham akan berlaku efektif saat seluruh pihak memenuhi syarat dan kondisi yang ditentukan dalam perjanjian tersebut, diharapkan pada 1 Desember 2023.

Hanya saja dalam MoU ini para pihak telah sepakat untuk tidak mempublikasikan nilai transaksi penjualan saham.

Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya menuturkan pembelian 100% saham pada PT Semen Grobogan, akan memperkuat posisi Indocement khususnya di pasar Jawa Tengah, serta meningkatkan efisiensi biaya logistik, mengingat lokasi Pabrik Semen Grobogan yang strategis.

"Kami optimis untuk menyambut banyak proyek strategis nasional yang akan dikembangkan di daerah Jawa Tengah antara lain jalan tol Solo–Yogyakarta, Yogyakarta–Bawen, dan Semarang–Demak serta Kawasan Industri Batang dan Daerah Ekonomi Khusus Kendal," kata Christian.(chi/jpnn)

Pembelian 100% saham pada PT Semen Grobogan, akan memperkuat posisi Indocement khususnya di pasar Jawa Tengah, serta meningkatkan efisiensi biaya logistik.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close