Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Sakit, Cahyadi Kumala Minta Pindah ke Rutan Salemba

Rabu, 18 Februari 2015 – 14:13 WIB
Alasan Sakit, Cahyadi Kumala Minta Pindah ke Rutan Salemba - JPNN.COM
Komisaris Utama PT Bukit Jonggol Asri, Kwee Cahyadi Kumala alias Swie Teng. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Utama PT Bukit Jonggol Asri (BJA), Kwee Cahyadi Kumala (KCK) alias Swie Teng meminta dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengajukan permohonan untuk pindah ke Rutan Salemba, Jakarta.

Permohonan itu disampaikan dalam sidang pembacaan dakwaan terhadap Cahyadi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (18/2). Alasan pindah sendiri karena kondisi kesehatan Cahyadi yang diketahui mengidap penyakit jantung, depresi dan insomnia.

"Kami mohon yang mulia mengajukan pindah, sebelumnya di rutan KPK ke Rutan Salemba. Dengan pertimbangan soal penyakit ini, di rutan KPK tidak cukup memberikan ruang udara," kata kuasa hukum Cahyadi, Syamsul Huda kepada majelis hakim.

Merespon permintaan itu, JPU KPK mengaku tidak keberatan dan  menyerahkan keputusan akhir pada majelis hakim. JPU hanya menyarankan agar pemindahan itu dilakukan ke rutan KPK cabang POM Guntur.

Pimpinan majelis hakim Sutiyo mengaku akan mempertimbangkan permintaan tersebut. Namun, dia harus melakukan koordinasi terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

"Nanti kami musyawarahkan dulu, kalau sangat beralasan mengingat kesehatan dan usia terdakwa nanti bisa dikabulkan atau tidak. Nanti kita pelajari dulu," ujarnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Komisaris Utama PT Bukit Jonggol Asri (BJA), Kwee Cahyadi Kumala (KCK) alias Swie Teng meminta dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Komisi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close