Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alat Berat Dikerahkan untuk Membuka Akses Jalan yang Tertutup Longsor

Senin, 06 Januari 2020 – 19:38 WIB
Alat Berat Dikerahkan untuk Membuka Akses Jalan yang Tertutup Longsor - JPNN.COM
Satu unit alat berat tengah mengeruk jalan yang tertimbun longsor menuju Kampung Harkatjaya. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Empat unit alat berat dikerahkan untuk membuka akses jalan menuju Kampung Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, yang sempat tertutup longsoran.

“Hari ini kami lakukan pembukaan jalur di titik yang berada di Desa Harkatjaya, karena masih ada beberapa titik lagi yang perlu dibuka supaya akses warga terbuka,” kata perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Bogor Muhamad Rizki, Senin (6/1).

Ia menambahkan, pengerukan jalan saat ini masih berlangsung dan tak lama lagi bisa diakses warga yang masih berada di wilayah tiga desa lainnya.

“Nama Jalannya Cigudeg-Kiarasari dengan sta 8+00, dan kondisinya memang cukup parah dengan intesitas lumpur berat,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kendala saat ini memang intesitas curah hujan masih tinggi, tapi pengerukan lumpur terus dilakukan secara bertahap.

“Sudah hampir setengah jalan mulai terbuka, mungkin sore ini bisa dilewati dan berlanjut ke titik selanjutnya,” tuturnya. (nal/mam)

 

Empat unit alat berat dikerahkan untuk membuka akses jalan menuju Kampung Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, yang sempat tertutup longsoran.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close