Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Albania Kena Denda Lantaran Balas Dendam sama Prancis

Selasa, 17 Desember 2019 – 11:12 WIB
Albania Kena Denda Lantaran Balas Dendam sama Prancis - JPNN.COM
Penyerang Prancis Olivier Giroud (tengah berkostum biru) dikepung pemain Albania pada laga kualifikasi Euro 2020. Foto: ANTARA/REUTERS/FE /Panoramic/Philippe Lecoeur/pri

jpnn.com, NYON - UEFA menjatuhkan denda sebesar EUR 5.000 kepada Federasi Sepak Bola Albania, Senin (17/12), setelah fan mereka mencemooh lagu kebangsaan Prancis pada kualifikasi Euro 2020 pertengahan November lalu.

Cemoohan tersebut terjadi menyusul kesalahan Prancis pada pertemuan sebelumnya di Stade de France, September lalu, ketika tim tamu terkejut mendengar lagu kebangsaan Andorra dimainkan bukannya Himni i Flamurit.

Albania memprotes dan menolak bermain hingga musik yang benar dimainkan dan pertandingan dimulai terlambat lebih dari lima menit.

Prancis didenda EUR 20.000 oleh UEFA atas kesalahan mereka dan Presiden Macron membuat permintaan maaf secara resmi atas kekhilafan yang memalukan itu.

Di Stadion Kombetare in Tirana di Albania, seorang penyanyi lokal yang kurang beruntung diminta untuk tampil membawakan La Marseillaise, tetapi suaranya tenggelam oleh suitan dari 22.000 penonton.

Prancis memenangi pertandingan 4-1 dan 2-0 berturut-turut dan lolos ke putaran final Euro 2020. (afp/antara/jpnn)

Fan Albania balas dendam, mencemooh lagu kebangsaan Prancis pada kualifikasi Euro 2020 pertengahan November lalu.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close