Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulilah, Sebanyak 1.300 Guru Diangkat jadi PPPK

Kamis, 04 Mei 2023 – 07:51 WIB
Alhamdulilah, Sebanyak 1.300 Guru Diangkat jadi PPPK - JPNN.COM
Honorer di sejumlah daerah mulai teken kontrak PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengangkat sebanyak 1.300 tenaga guru menjadi PPPK untuk meningkatkan pelayanan pendidikan di wilayah tersebut.

"Tahun ini sebanyak 1300 tenaga guru di Mamuju telah diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," kata Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, di Mamuju, Rabu.

Dia mengatakan dengan adanya pengangkatan  tersebut diharapkan bisa mengatasi kekurangan guru khususnya pada daerah terpencil di Mamuju.

"Semoga pengangkatan pegawai PPPK bisa memajukan pendidikan di Mamuju, dan kami percaya dengan kerja keras dan kerja sama semua stakeholder pendidikan maupun pihak lainnya, akan mampu menjawab semua tantangan untuk meningkatkan pendidikan di Mamuju," katanya.

Menurutnya, pemerintah di Mamuju mendukung kurikulum Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah pusat sebagai sebuah konsep baru, yang sudah menuai banyak hasil positif bagi kemajuan pendidikan di Mamuju.

Dia menyampaikan dinamika perjalanan otonomi daerah, yang telah mendapatkan sejumlah tantangan pembangunan dalam pelaksanaannya telah mampu mengembangkan daerah beserta potensinya secara maksimal termasuk dalam bidang pendidikan.

Oleh karena itu, pemerintah di Mamuju akan terus mendorong upaya pembangunan untuk memajukan pembangunan otonomi daerah, seperti menurunkan angka kemiskinan dan melaksanakan pembangunan sumber daya manusia dengan memajukan pendidikan. (antara/jpnn)

Diharapkan PPPK bisa mengatasi kekurangan tenaga guru khususnya pada daerah terpencil di Mamuju.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close