Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Arus Balik Liburan ke Jakarta Masih Nornal

Minggu, 03 Januari 2016 – 22:07 WIB
Alhamdulillah, Arus Balik Liburan ke Jakarta Masih Nornal - JPNN.COM
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Condro Kirono. FOTO: Elfany Sapo Kurniawan/JawaPos.Com/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hari Minggu ini (3/1) diprediksi menjadi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, besok (4/1) seluruh aktivitas perkantoran maupun sekolah kembali normal seperti sedia kala.

Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, dari hasil pantauan di sejumlah titik, tidak ada antrean parah saat arus balik liburan kali ini. Menurutnya, kondisi lalu lintas menuju Jakarta terpantau masih normal.

“Sampai jam enam sore (18.00 WIB) tadi, masih normal. Arus balik sebenarnya sudah dimulai sejak Sabtu kemarin  (2/1) karena sudah ada peningkatan volume kendaraan di sejumlah wilayah,” ujarnya Minggu (3/1).

Jenderal Polri berbintang dua ini menambahkan, adanya larangan bagi kendaraan berat untuk melintas di jalan tol juga berimbas signifikan. Sebab, potensi kemacetan berkurang.

“Kendaraan bisa melaju tanpa ada hambatan berarti,” sambung mantan Kapolda Riau ini.

Meski begitu, di beberapa ruas jalan tol masih ditemukan truk pengangkut bahan pokok dan bahan bakar. Namun, kendaraan-kendaraan besar itu  tidak terlalu mengganggu.

“Pantauan di Tol Cikampek masih cukup lancar hingga Minggu menjelang malam. Sementara di Tol  Cipali masih kondusif. Diprediksi peningkatan arus akan terlihat pada malam hari. Rata-rata antrean hanya 100 meter hingga 300 meter,” tambah alumnus Akademi Kepolisian tahun 1985 ini.(elf/JPG)

JAKARTA – Hari Minggu ini (3/1) diprediksi menjadi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, besok (4/1) seluruh aktivitas perkantoran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close