Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aliran Sesat di Aceh Makin Marak

Minggu, 16 Mei 2010 – 08:55 WIB
Aliran Sesat di Aceh Makin Marak - JPNN.COM
LHOKSUKON- Pasca tsunami tahun 2004 lalu, Aceh menjadi target banyak kepentingan. Mulai ekonomi, politik, teroris, hingga penyebaran aliran sesat yang merusak akidah umat. Untuk mengantisipasi itu, sekitar 600 ulama se Aceh menggelar pertemuan akbar di Dayah Malikussaleh, Desa Rawa Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (15/5).

Tengku Zarkashi, salah satu panitia menuturkan bahwa para ulama akan membahas berbagai hal yang sedang dihadapi masyarakat Aceh, khususnya tentang maraknya aliran sesat yang meresahkan masyarakat. “Sudah banyak aliran sesat yang berkembang di Aceh, banyak juga yang mengaku menganut Ahlussunnah Waljamaah, namun realitanya watak dan pola ibadah orang tersebut tidak mencerminkan yang dianut. Ini muncul dikarenakan banyak aliran  sesat yang ada di masyarakat kita. Oleh sebab itu hal ini pula yang mendesak Ulama berkumpul guna membahas masa depan Syariat Islam di Aceh,” kata Tengku Zarkashi.

Disebutkan, hasil rekomendasi ulama itu nantinya akan diserahkan kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. “Kami berharap rekomendasi hasil pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dalam bentuk peraturan gubernur. Sehingga, ada ketentuan khusus yang mana aliran yang sesat dan yang mana yang benar,” pungkas Tengku Zarkashi.(sjm/fuz/jpnn)

LHOKSUKON- Pasca tsunami tahun 2004 lalu, Aceh menjadi target banyak kepentingan. Mulai ekonomi, politik, teroris, hingga penyebaran aliran sesat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close