Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alonso Siap Terjun di F1 Amerika

Selasa, 05 November 2013 – 13:50 WIB
Alonso Siap Terjun di F1 Amerika - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON- Kabar baik berembus ke markas Ferrari. Sang pembalap Fernando Alonso dipastikan bisa berjibaku di balapan Formula 1 seri Amerika Serikat 17 November mendatang. Itu terjadi setelah tim medis menyatakan kondisi Alonso siap tempur.

Seperti diketahui, Alonso memang mengalami kecelakaan ketika berjibaku di seri Abu Dhabi, Minggu (3/11) kemarin. Saat itu, Alonso menabrak kerbs ketika tengah membalap dengan kecepatan 150 km per jam.

Setelah balapan, Alonso langsung dibawa ke rumah sakit. Ketika itu, pembalap asal Spanyol tersebut didiagnosa mengalami masalah di punggung. Tapi, setelah pemeriksaan kedua, Alonso dinyatakan prima untuk berjibaku di Negeri Paman Sam, julukan Amerika.

"Dia baik-baik saja. Hanya ada rasa sakit namun tidak berat. Hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang baik," terang juru bicara Ferrari sebagaimana dilansir laman BBC, Selasa (5/11).

Hal itu tentu menjadi kabar gembira bagi Ferrari dalam memenuhi ambisi di sisa seri musim ini. Tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut memang sudah gagal mewujudkan ambisi meraih gelar juara dunia kategori pembalap.

Namun, pabrikan raksasa asal Italia tersebut masih punya peluang menyodok urutan kedua sektor konstruktor. Ferrari bakal bersaing ketat dengan Mercedes yang saat ini ada di urutan runner up klasemen sementara.

"Kecelakaan itu memang menimbulkan rasa sakit. Sebab, itu memang merupakan kecelakaan yang cukup parah," tegas Alonso. (jos/jpnn)

LONDON- Kabar baik berembus ke markas Ferrari. Sang pembalap Fernando Alonso dipastikan bisa berjibaku di balapan Formula 1 seri Amerika Serikat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA