Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amblas Tol Cipali, Lalin Lancar saat Libur Imlek, Meski Ada Contra Flow

Sabtu, 13 Februari 2021 – 22:57 WIB
Amblas Tol Cipali, Lalin Lancar saat Libur Imlek, Meski Ada Contra Flow - JPNN.COM
Tol Cipali amblas, Kementerian PUPR dan BUJT melakukan penanganan. Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipali cenderung lancar, meski diterapkan rekayasa lalu lintas dengan contra flow (lawan arus) sepanjang satu kilometer akibat ada bagian jalan yang amblas.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo menyebutkan kalau contra flow diterapkan karena saat ini tengah dilakukan normalisasi jalan tol yang amblas di sekitar KM 122.

"Meski diterapkan rekayasa lalu lintas contra flow, arus lalu lintas pada libur Imlek yang berbarengan libur akhir pekan ini cukup lancar," dalam siaran pers yang diterima Sabtu (13/2).

Dia menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemasangan sheetpile atau penanaman pondasi baja untuk memperkuat median yang akan dipergunakan sebagai jalan sementara.

Jalan sementara itu dibangun agar arus lalu lintas normal dan tidak diberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow.

“Pekerjaan pembuatan jalan sementara sepanjang 200 meter di median ini kami pastikan akan selesai dalam 10 hari ke depan,“ katanya.

Sementara itu pada libur Tahun Baru Imlek ini tercatat jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali sebanyak 51 ribu kendaraan, di dominasi oleh kendaraan golongan 1.

Dengan masih dilakukannya contra flow di sepanjang satu kilometer dari KM 121+800 sampai KM 122+800, ASTRA Tol Cipali mengimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati.(antara/jpnn)

Arus lalu lintas di jalan Tol Cipali cenderung lancar, meski diterapkan rekayasa lalu lintas dengan contra flow (lawan arus) sepanjang satu kilometer akibat ada bagian jalan yang amblas.

Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close