Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amerika Serikat Turunkan Rating Keselamatan Penerbangan Maskapai Malaysia

Selasa, 12 November 2019 – 05:32 WIB
Amerika Serikat Turunkan Rating Keselamatan Penerbangan Maskapai Malaysia - JPNN.COM
Ilustrasi. Malindo Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Malaysia. Foto: ANTARA/ASEAN Travel/pri (ASEAN Travel)

jpnn.com, KUALA LUMPUR - U.S. Federal Aviation Administration menurunkan peringkat rating keselamatan penerbangan Malaysia sehingga maskapai negara itu dilarang menambah penerbangan ke AS. Hal ini disampaikan empat sumber yang tahu masalah tersebut kepada Reuters.

Rating Malaysia telah diturunkan menjadi Kategori 2, kata sumber-sumber itu, yang tidak mau disebutkan jati diri mereka karena menganggap mereka tidak memiliki wewenang untuk berbicara kepada media.

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia belum bisa dihubungi untuk dimintai pernyataan.

Dengan peringkat baru tersebut, maskapai-maskapai penerbangan Malaysia tidak bisa memulai layanan baru penerbangan. Penerbangan mereka ke Amerika Serikat dibatasi pada tingkat yang ada saat ini.

Setiap perusahaan penerbangan Malaysia juga harus menjalani pemeriksaan tambahan di bandar-bandar udara di Amerika Serikat. (reuters/antara/jpnn)

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia belum bisa dihubungi untuk dimintai pernyataan tentang penurunan rating keselamatan.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close