Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amerika Sudah Pegang Bukti Virus Corona Lahir di Lab Wuhan

Senin, 04 Mei 2020 – 15:03 WIB
Amerika Sudah Pegang Bukti Virus Corona Lahir di Lab Wuhan - JPNN.COM
Menlu AS Mike Pompeo memastikan negaranya tak tertarik berperang dengan Iran. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo mengaku punya bukti bahwa virus corona berasal dari sebuah laboratorium di Wuhan, Tiongkok.

"Terdapat sejumlah bukti signifikan bahwa ini bersumber dari laboratorium di Wuhan," kata Pompeo kepada program This Week di ABC.

Sebelumnya, Kantor Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat menyatakan setuju dengan konsensus ilmiah luas bahwa penyakit itu bukan buatan manusia.

Pejabat AS yang akrab dengan pelaporan dan analisis intelijen mengatakan selama beberapa pekan mereka tidak yakin ilmuwan Tiongkok mengembangkan virus corona di laboratorium senjata biologis pemerintah.

Namun, Pompeo tetap bersikeras bahwa pandangannya yang benar. Meski begitu, dia tetap menghormati pandangan komunitas intelijen.

"Para pakar terbaik sejauh ini tampaknya berpikir bahwa itu buatan manusia. Saya tak punya alasan untuk tidak percaya pada hal itu," kata Pompeo. (ant/dil/jpnn)

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo mengaku punya bukti bahwa virus corona berasal dari sebuah laboratorium di Wuhan, Tiongkok

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close