Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Wiranto Minta Jokowi Buktikan tak Bisa Diintervensi

Selasa, 10 Maret 2015 – 12:29 WIB
Anak Buah Wiranto Minta Jokowi Buktikan tak Bisa Diintervensi - JPNN.COM
Syarifuddin Sudding. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Syarifuddin Sudding mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus bisa membuktikan bahwa dirinya tidak bisa diintervensi terkait eksekusi mati dengan segera melaksanakannya.

"Negara kita ini kan negara yang berdaulat. Presiden Jokowi kan juga sering mengatakan tidak akan goyah dengan berbagai macam intervensi. Ya segera dilaksanakan saja hukuman mati itu," kata Sudding di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/3).

Soal waktu pelaksanaan, dia menilai tidak ada penundaan karena Jaksa Agung sendiri memang belum pernah menetapkan jadwal eksekusinya. Kecuali sebelumnya tanggal pastinya sudah pernah disampaikan ke publik.

Pelaksanaan eksekusi mati ini, menurut Sudding, juga penting untuk membantah isu bahwa eksekusi belum dilaksanakan karena adanya isu penyadapan oleh Australia, yang ingin menyelamatkan dua warganya Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

"Jadi buktikan segera laksanakan hukuman mati. Supaya pemerintah tidak dikatakan takut dengan penyadapan dan segala macam ancaman," tandas anak buah Ketum Hanura Wiranto itu.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Syarifuddin Sudding mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA