Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Muda Muhammadiyah Apresiasi Ajakan Jokowi soal Hijrah

Selasa, 06 November 2018 – 20:28 WIB
Anak Muda Muhammadiyah Apresiasi Ajakan Jokowi soal Hijrah - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke PP Muhammadiyah. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis muda Muhammadiyah Muhammad Husen Db menyambut positif ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hijrah dari hal-hal negatif ke kebiasaan positif. Husen mengatakan, ajakan hijrah presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu bisa membawa Indonesia kepada kemajuan.

"Kami apresiasi gerakan baik ini sebagai wujud cinta kita terhadap bangsa ini. Bangsa yang berhijrah untuk kebaikan masyarakatnya, berhijrah untuk kemajuan bangsa ini," kata Husen melalui siaran pers ke media, Selasa (6/11).

Wakil sekretaris jenderal Koordinator Nasional Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) itu menambahkan, Jokowi melalui ajakan berhijrah telah menyuarakan optimisme. Selain itu, ajakan hijrah itu juga sebagai kampanye untuk mengedepankan keramahtamahan.

Husen menegaskan, kini sudah saatnya meninggalkan hal-hal negatif yang menghambat kemajuan bangsa. Karena itu, katanya, masyarakat luas sebaiknya merespons ajakan hijrah itu secara positif.

Aktivis yang berprofesi sebagai dosen itu menambahkan, kisah para nabi mengajarkan tentang hijrah yang membawa energi positif. Hijrah, katanya, merupakan sebuah peluang yang menyejahterakan.

Menurut Husen, sudah seharusnya pemimpin menjadikan hijrah sebagai gerakan bersama menuju negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur. “Mari segera bergegas untuk menuju kebangkitan bangsa ini. Bangsa yang berfatsun keadilan sosial bagi suluruh rakyat Indonesia," ujarnya.(jpg/jpnn)

Aktivis muda Muhammadiyah Muhammad Husen Db menyambut positif ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hijrah demi kemajuan Indonesia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close