Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anang Resmi Diusung Golkar

Kamis, 19 Oktober 2017 – 00:56 WIB
Anang Resmi Diusung Golkar - JPNN.COM
Partai Golkar. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, TABALONG - Partai Golkar telah menetapkan H Anang Syakhfiani sebagai calon bupati yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tabalong, Kalsel, 2018 mendatang.

Anang yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tabalong itu akan berpasangan dengan H Mawardi.

Keduanya segera menerima SK dukungan resmi dari Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Sahbirin Noor. Kabar tersebut disampaikan langsung H Mawardi, yang juga sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Tabalong. “Iya, suratnya sudah ada,” katanya, Rabu (18/10).

Ia menjelaskan, penyerahan SK dukungan tersebut dijadwalkan pada Sabtu, 21 Oktober 2017 mendatang. “Rencananya diserahkan bukan di Tabalong, tapi di Banjarmasin,” katanya.

Sepengetahuannya, prosesi penyerahan bersamaan dengan beberapa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada di tiga daerah lainnya. Yaitu daerah yang mendapatkan jadwal Pilkada serentak di tahun 2018 mendatang.

Jika SK dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar sudah diterima, maka mereka resmi mendapatkan dukungan lima kursi wakil rakyat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong mendatang.

Dengan modal tersebut, keduanya pun tidak lagi kesulitan dalam mencari dukungan partai politik lainnya untuk menambah capaian 20 persen kursi DPRD. Yakni, hanya dibutuhkan tambahan satu kursi lagi. (ibn/tof)

Diusung Partai Golkar, Anang akan berpasangan dengan H Mawardi. SK segera diserahkan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close